Dalam Muhasabah Malam

Ah, malam selalu jadi waktu peraduan paling dahsyat bukan? Ketika baru saja ku lalui jalanan dengan aspal yang mengkilat sehabis hujan reda sejak sore hari, lampu-lampu pertokoan dan rumah-rumah warga menjadi suatu estetik sendiri ketika pun ku sadari gelap tak lagi begitu menakutkan.

Selalu ada saja keindahan yang ditawarkan dikala terang dicuri pekat, malam jadi punya pesona tersendiri dan jadi waktu mengoreksi diri yang paling akrab.

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (TQS. Al-Hasry [59]: 18)

Seiring pergantian siang dan malam yang tak bisa dinafikkan, begitupun pergantian kondisi manusia yang tak selamanya berada diatas pun dibawah, atau barangkali hilang, tersapu arah untuk sementara tenggelam dan ditemukan ditempat lain, kemudian muncul kembali lalu eksis disinggsana hari.

Ada rasa takut, dirasa berat, ada rasa percaya, ikhlas sepenuhnya, ada perasaan semacam tak kuasa melalui ujian tak terelakkan ini sendiri, ingin dibersamai biar dapat jalan cahaya setidaknya untuk tak dibutakan pandangannya.

Lantas berdo'a, "Oh Allah, mohon bersamai aku dengan orang-orang yang tak jemu mencintaimu, yang hanya mencari ridhaMu dalam perjalanan hidup ini.

Allah, mohon dekap aku seerat mungkin. Dekatkan aku selalu dengan pengingatan terbaik kepadaMu. Berikan aku pertolongan dan nasehat untuk bekal hidupku. Oh Allah, perkenankanlah kiranya."

Lalu kau merasa Allah terlampau baik sehingga ia mengabulkan permintaan hambaNya yang kecil itu, Allah hanya memintamu untuk -kembali-.

Little flowers


Cukup perhatikan bagaimana rahmatNya begitu besar, dekapanNya begitu erat, Dia ingin engkau menguat! Dia ingin engkau makin ta'at!

"Hambaku, kemarilah, datanglah padaKu." , bayangkan Dia berkata demikian dengan tanganNya yang terbuka lebar. :')

Sudah ku katakan, gelap tak selamanya menakutkan. Jika setitik cahaya menemani, akan dijadikannya indah segala apa yang dilihat.

Hmm sudah pagi rupanya, muhasabah ini ku cukupkan. Kita sudah harus mulai terbit, PERSIAPKAN HARI INI!
Bismillah...

12 Juni 2017

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara

Komentar

  1. Playtech Playtech - TITanium Games catalogue
    TITanium Games was founded back rocket league titanium white octane in 1999 with their flagship citizen eco drive titanium watch production of high-tech titanium forging games ti89 titanium calculators that can be played with one or two 피망 포커 players.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gambar itu Haram? (Chapter 1: Tashwir)

Ruang Bebas Baca

Ada Hikmah Dibalik Basmallah